Pengelolaan Aset

Pengelolaan Aset

Berita

Pengelolaan Aset Universitas Syiah Kuala Mengadakan Sosialisasi Sistem Informasi Aset Terpadu (SIMAT) dan Sistem Informasi Persediaan (SIDIA)

Darussalam- Subdit. Pengelolaan Aset Universitas Syiah Kuala MengadakanSosialisasi Sistem Informasi Aset Terpadu (SIMAT) dan Sistem Informasi Persediaan (SIDIA) Dalam Rangka Penatausahaan dan Pelaporan Aset Tetap dan Persediaan PTNBH Universitas Syiah Kuala Tahun Anggaran 2024 pada hari Rabu (04/09/2024) di Ballroom Daroy Kameu The Pade Hotel, Aceh Besar.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Direktorat Sumber Daya Prof. Dr. drh. Muhammad Hambal, dan dihadiri oleh para operator aset tetap dan operator persediaan yang berjumlah 67 orang. Prof. Muhammad Hambal dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi aplikasi ini diharapkan dapat mewujudkan Pengelolaan Aset yang baik di lingkungan USK baik secara optimal, efektif dan efisien. Lebih lanjut prof. Hambal juga mengharapkan agar kegiatan sosialisasi ini dapat dipahami secara konseptual maupun teknis oleh semua pihak yang terkait dengan kegiatan Pengelolaan aset. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai aplikasi SIMAT dan Aplikasi SIDIA kepada para audiens yang hadir dari unit kerja Universitas Syiah Kuala, khususnya para operator aset tetap dan operator persediaan.

Acara ini terdiri atas tiga sesi, sesi pertama diisi oleh pemateri dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kanwil Aceh, yaitu bapak Aris Rochmad Sopian, Kepala bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Zakiyuddin, Pelaksana Seksi II PKN. Zakiyuddin memaparkan mengenai Sistem Pengelolaan Aset dan Optimalisasi Pemanfaatan Aset pada PTNBH USK.

Sesi kedua dilanjutkan dengan Pengenalan dan teknis penginputan Aplikasi SIDIA yang dipandu oleh TIM ICT USK, dan Sesi Ketiga dilanjutkan dengan Pengenalan dan Teknis penginputan Aplikasi SIMAT yang disampaikan oleh Nopherlian es.